Sabtu, 11 September 2010

Ga tau knp mlm2 gni pgn nulis blog,.
td tiba2 keinget movie Shrek, gara2 denger lagu "Hello" by Leonel Richie,. dimana ceritanya si Shrek minta waktu diputer lg, di hari dimana dy dilahirin gara2 dy putus asa sama hidupnya, mgkn klo dlm rohaninya bisa dibilang dy ga puas dengan apa yang Tuhan rencanain buat hidupnya, dy dateng ke penyihir yang bisa memenuhi keinginannya, ditambah membujuk2 sedikit akhirnya dy dan si penyihir buat kesepakatan,. namanya juga "si jahat" penyihir itu ternyata membuat itu semua karena dy cuma mau manfaatin shrek buat mengambil kerajaan Far2 Away.. akhirnya setelah di Shrek sadar, dy sangat menyesal, dy justru kangen dengan semua yg dy pikir selama ini "beban" dalam hidupnya.. keluarga, sahabat, temen2nya, dan semuanya.. ya ada ungkapan " sesuatu baru terasa berharga klo udah kehilangan" ehmm, apakah seperti itu?? apakah harus seperti itu??..
Pagi ini, di kebaktian youth pembicaranya berbicara tentang rancangan Tuhan, apa yang Tuhan buat dari dulu, ketika kita ada di awal kehidupan sampai saat ini. ehmm, direnungin memang iy sech, seperti Shrek itu, begitu jg gw, sering ngerasa, mungkin lebih baik klo begini, mungkin seharusnya begitu,. Seakan2 apa yang Tuhan rencanain, apa yang Ia buat dalam hidup gw masih kurang. Lama2 mulai meragukan Tuhan.( parah banget..>_<).. tapi saat hati tenang dan pikiran jernih lagi, gw kembali renungin, apa iy akan lebih baik klo begini?? apa iy akan lebih baik klo begitu?? Mungkin msh berpikir iy, dalam pikiran yang tidak mengerti.. tapi balik lagi gw merenung, dalam hidup ini pasti ada yang baik ( Tuhan rencanain yg baik buat semua orang apalagi buat anak2Nya) gw merenungin klo gw ga lahir di keluarga ini, mungkin gw ga akan ketemu ko2 ci2 gw yg bgtu gw sayank (sklpn kadank2 mrk jaat ma gw ^^) apa klo gw ada di keluarga lain, apa gw msh bisa dapetin yang lebih baik dari mereka ( bisa2 yg lebih jaat kli..) gw ga akan sekolah di tempat gw sekolah, gw ga akan ketemu sahabat2, temen2 gw yg begitu gw sayank juga..( mungkin gw akan salah pergaulan..) memang sech, ada beberapa hal, beberapa orang yang seakan2 "mending ga usah ketemu dech" " mending ga usah terjadi dech" tapi klo ga ketemu orang2 itu, klo ga ngalamin hal2 itu apa iy gw bisa jadi pribadi seperti gw sekarang, ( mungkin gw akan seperti pribadi orang2 itu " yang menyebalkan")
intinya gw merenungin bahwa mau baik atau buruk dalam hidup ini Tuhan merencanakan yang baik, Dy berkata " Rancanganku padamu bukanlah kecelakaan tapi rancangan yang mendatangkan masa depan yang penuh harapan" ya amin.. gw percaya, sekalipun dulu gw berpikir seperti "kecelakaan" tapi sekarang gw melihat masa depan yang penuh harapan,. dari semua "kecelakaan2" itu, Tuhan membentuk gw, itu proses mencapai perbaikan demi perbaikan,. karakter, gw banyak diproses untuk belajar rendah hati, belajar mengampuni, belajar ga arogan, belajar mengendalikan diri, belajar murah hati, belajar mengucap syukur, belajar arti kesetiaan dll.. dan truz2.. dari hari kehari belajar lagi, belajar lagi.. karena gw tau semua itu baik, yang terbaik buat gw,. mungkin saat ngelewatinya susah dan berat, mungkin gw sempat jg berpikir untuk menyerah, sempet ada perasaan kecewa dengan keadaan, yang lebih parah kecewa sama Tuhan, tapi gw bersyukur Dy Tuhan yang Setia, Dy selalu beserta gw (gw bener2 rasain penyertaanNya setiap waktu) apa lagi saat proses itu.. Dy mengajar, memberikan kekuatan, penghiburan, sebab Tuhan pun berkata " datanglah padaKu semua yang letih lesu dan berbeban berat, pikullah kuk yang Ku pasang, sebab kuk itu ringan dan enak, belajarlah dari padaKu sebab Aku lemah lembut dan murah hati " saat gw membiarkan Tuhan memproses hidup gw, sama dengan gw mau belajar dari padaNya,. dan ketika semua itu lewat, gw baru tersadar, memang semua itu baik. Mungkin klo gw menyerah gw ga akan tau "masa depan yang penuh harapan itu" Tuhan berkata " berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak aku" (Gw bersyukur Dy ga pernah menyerah sama gw..^^)
Dari pada sibuk memikirkan klo begini, klo begitu, lebih baik gw bersyukur buat hidup gw, bersyukur untuk segala hal dalam hidup gw. Tuhan lebih tau yang terbaik buat gw, gw bener2 sadar akan hal itu. Dari pada gw menukar rancanganNya yg sempurna dengan rancangan gw yg dipengaruhi "si jahat".. ga akan pernah gw lakuin itu, ( movie shrek bisa dijadiin pelajaran) ga perlu ngalamin khan baru sadar.. bersyukur, tetap taat, dan setia.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar